Sugar Glider Menurut Jenis Varian Warna

Last Updated on 18 December 2023 by srigati

Sugar Glider (SG) memiliki cukup banyak jenis warna(Varian Warna).  Disini kami tidak akan membahas tentang Genetik, tetapi kami akan membahas beberapa varian yang populer di kalangan Pecinta Sugar Glider Indonesia. Berikut adalah beberapa varian warna Sugar Glider :

1. Classic Grey
Varian ini adalah varian yang paling banyak dijumpai. Classic grey memiliki warna abu-abu gelap sampai abu-abu muda, mata hitam dan memiliki ekor hitam di ujungnya. Juga memiliki warna Dorsal hitam, ada lingkaran hitam di seputar mata dan lingkaran hitam di sekeliling telinga.

2. White Face(WF) dan White Face Blonde(WFB)
WF dan WFB memiliki ciri2 hampir sama, garis dan lingkaran disekitar mata dan telinga tidak muncul. Nah yang membedakan adalah warna bulu nya. Untuk WF warna abu-abu cenderung mirip dengan Classic Grey, sedangkan WFB memiliki warna abu-abu yang pudar/kekuningan.

3. Mosaik
Mosaik memiliki warna dasar abu-abu yang mirip dengan Classic Grey. Varian ini memiliki bercak/corak putih di berbagai bagian tubuhnya.

Mosaik sendiri memiliki banyak sub-varian diantaranya :

  • Whiteface Mosaik
    Varian ini memiliki ciri-ciri yang sama dengan mosaik, akan tetapi Whiteface Mosaik memiliki ciri-ciri varian Whiteface juga.
  • Mosaik Ringtail
    Mosaik Ringtail memiliki ciri-ciri fisik selayaknya seperti mosaik pada umumnya, tetapi memiliki pattern Ringtail pada ekornya

    Sugar Glider Mozaik Ringtail

  • Platinum Mosaik
    Memiliki pattern warna seperti platinum. Biasanya memiliki warna grey yang lebih soft dari yang lain. Selain itu, biasanya memiliki ekor berwarna putih.

  • Marbled Mosaik
    Memiliki memiliki ciri-ciri yang sama dengan mosaik akan tetapi mempunyai beberapa spot yang membentuk suatu pattern atau corak yang kontras dengan warna mosaik itu sendiri. Biasanya tidak memiliki garis dorsal.

  • White Mosaik
    White mosaik memiliki warna putih polos tanpa ada avatar dan dorsal, mata berwarna hitam dan memiliki warna kuping hitam

  • PieBald
    Memiliki warna dasar putih, akan tetapi memiliki spot yang berwarna dan bercorak grey(sesuai dengan pattern grey).
  • White Tip
    Sugar glider white tip ini masuk ke bagian dari mozaik. Memiliki ciri-ciri berwarna grey dengan ujung ekor berwarna putih.

4. Leucistic
Leucistic memiliki dasar warna putih polos agak kekuningan, dan “Tanpa” warna hitam dibagian tubuh selain mata.

 

5. Platinum
Varian Platinum memiliki warna bulu abu-abu muda keperakan dengan mata berwarna hitam.

6. Creamino
Varian ini memiliki warna bulu cream atau coklat muda dengan avatar dan dorsal berwarna coklat. Creamino memiliki mata berwarna merah gelap.

7. Albino
Sugar Glider Albino memiliki warna putih polos tanpa ada avatar dan dorsal. Albino memiliki mata berwarna merah terang.

8. Carmino
Varian Carmino memiliki warna berwarna coklat muda dan bermata garnet.

Baca juga artikel kami :
1. Sugar Glider Mozaik dan Variannya
2. Cara Ternak Sugar Glider versi Srigati Sugar Glider
3. Jenis Sugar Glider Berdasarkan Warna
4. Cara Menjinakan Sugar Glider Untuk Pemula

Untuk informasi tentang produk kami silahkan Klik disini.

Comments

comments

srigati

FP Arganata adalah seorang breeder Sugar Glider sejak 2012. Selain itu, juga aktif dalam riset dan diskusi tentang sugar glider. Bahkan, beberapa kali menjadi juri kontes dan pembicara dalam seminar sugar glider.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Grooming Sugar Glider