Anakan Sugar Glider Joey dan Karakternya

Joey adalah sebutan untuk anak dari semua binatang berkantung termasuk Sugar Glider. Anakan Sugar Glider disebut dengan joey ketika mereka berusia 0-3 bulan setelah out of pouch (OOP).

Usia adopt Sugar Glider yang terbaik adalah pada saat usia tersebut. Usia 1,5-3 bulan dirasa waktu yang tepat. Karena pada masa itulah mereka mulai mengenal banyak hal termasuk orang yang sering berinteraksi.

Joey sendiri in pouch sekitar 2 bulan. Setelah itu pouch saat pouch tidak lagi muat, dan akhirnya dia mulai keluar dari pouch. Saat itulah usia baru mulai dihitung. Jadi, istilah yang digunakan adalah “2 bulan setelah OOP” bukan “2 bulan”.

Ada beberapa istilah yang digunakan untuk menyebut usia dari Sugar Glider.

  1. Joey
    Joey digunakan untuk Sugar Glider berusia 0-3 bulan setelah OOP. Apapun varian warna-nya, ketika dia berusia 0-3 bulan disebut dengan Joey.
  2. Juvenile
    Juvenile adalah sebutan lain dari usia remaja. Disebut Juvenile karena Sugar Glider sdang berusia 4-6 bulan setelah OOP.
  3. Adult
    Sama seperti Joey dan Juvenile, Adult adalah sebutan untuk Sugar Glider yang sudah berusia 6 bulan keatas setelah OOP.

Sugar Glider sendiri memiliki proses hamil yang cukup singkat, yakni sekitar 16-18 hari saja. Karenanya, kita hanya akan tahu pada saat dia sudah lahir dan sudah ada di dalam pouch induknya.

Sugar Glider Joey biasanya memiliki karakter yang masih belum menentu. Karena, pada usia tersebut adalah masa dia untuk berkenalan dengan banyak hal. Crabbing adalah peringatan bahwa dia sedang tidak nyaman dengan situasinya.

Akan tetapi, jika kalian mendapatkan Breeder yang tepat biasanya mereka sangat memperhatikan kualitas dan karakternya. Karena pada dasarnya para breeder memberikan waktu khusus untuk menghandle anakan sugar glider pada usia 0-1,5 bulan. Kualitas dan karakter yang dihasilkan adalah salah satu tolok ukur yang bagus untuk breeder. Karena modal yang dikeluarkan Breedrer cukup besar yaitu memastikan bahwa dia juga sangat mengenal dan memahami karakter dari indukannya.

Baca juga artikel kami yang lain : Harga Sugar Glider dan Perlengkapan untuk Pemula

Comments

comments

srigati: FP Arganata adalah seorang breeder Sugar Glider sejak 2012. Selain itu, juga aktif dalam riset dan diskusi tentang sugar glider. Bahkan, beberapa kali menjadi juri kontes dan pembicara dalam seminar sugar glider.

View Comments (0)